Iklan Gratis di Mukomukoshare
Free Space

Video Kajian Pesona Surga (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)


Mukomukoshare.com - Berikut ini merupakan VIDEO rekaman kajian dari Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal Jakarta pada Ahad, 5 Dzulqa’dah 1435 / 31 Agustus 2014 bersama Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallahu Ta’ala. Tabligh akbar ini juga disiarkan secara live di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada tabligh akbar kali ini, Syaikh ‘Abdurrazzaq hafidzahullahu Ta’ala membawakan sebuah tema yang sangat menarik, yaitu “Pesona Surga“. Tema ini diambil dari beberapa hadits terakhir yang ada di dalam kitab Riyadhush Shalihin, yang sebelumnya rutin beliau sampaikan secara langsung di Radio Rodja dan RodjaTV. Semoga rekaman tabligh akbar ini bermanfaat.

Ringkasan Tabligh Akbar bersama Syaikh ‘Abdur Razzaq di Masjid Istiqlal: Pesona Surga

Pada kajian tabligh akbar di Masjid Istqlal ini, Syaikh Abdurrazaq menyampaikan beberapa hadits yang berkaitan dengan tema kajian yaitu “Pesona Surga“, di antara hadits-hadits tersebut adalah:
Dari Abu Sa’id Al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, bahwa sanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersada:

 

إنَّ الله – عز وجل – يَقُولُ لأَهْلِ الجَنَّةِ: يَا أَهْلَ الجَنَّةِ، فَيقولُونَ: لَبَّيكَ رَبَّنَا وَسَعْدَيْكَ، وَالخَيْرُ في يَديْكَ، فَيقُولُ: هَلْ رَضِيتُم؟ فَيقُولُونَ: وَمَا لَنَا لاَ نَرْضَى يَا رَبَّنَا وَقَدْ أَعْطَيْتَنَا مَا لَمْ تُعْطِ أحدًا مِنْ خَلْقِكَ، فَيقُولُ: ألاَ أُعْطِيكُمْ أفْضَلَ مِنْ ذلِكَ؟ فَيقُولُونَ: وَأيُّ شَيءٍ أفْضَلُ مِنْ ذلِكَ؟ فَيقُولُ: أُحِلُّ عَلَيكُمْ رِضْوَانِي فَلاَ أسْخَطُ عَلَيْكُمْ بَعْدَهُ أبَدًا. متفق عليه


“Sesungguhnya Allah ‘Azza wa Jalla berfirman kepada penduduk surga: “Wahai penduduk surga!” Mereka menjawab: “Kami penuhi panggilanMu dengan penuh kegembiraan, wahai Rabb kami. Sungguh, kebaikan berada di kedua tanganMu.”
Allah bertanya: “Apakah kalian telah puas?” Mereka menjawab: “Apalagi yang membuat kami tidak puas, wahai Rabb kami sedang Engkau telah memberi kami sesuatu yang belum pernah Engkau berikan kepada seorang pun di antara makhlukMu.”
Allah bertanya: “Tidak maukah kalian Aku beri sesuatu yang lebih baik daripada itu?” Mereka bertanya: “Apakah yang lebih baik dari itu?” Allah menjawab: “Kuturunkan kepada kalian keridhaanKu. Dengan begitu, Aku tidak akan murka lagi kepada kalian setelah itu untuk selama-lamanya.” (Muttafaqun ‘alaihi)
Dari Jabir bin ‘Abdullah radhiyallahu ‘anhu, dia berkata:

 

كُنَّا عِندَ رَسُولِ اللهِ – صلى الله عليه وسلم – فَنَظَرَ إلَى القَمَرِ لَيْلَةَ البَدْرِ، وَقَالَ: إنَّكُمْ سَتَرَوْنَ رَبَّكُمْ عَيَانًا كما تَرَوْنَ هَذَا القَمَرَ، لاَ تُضَامُونَ فِي رُؤْيَتِهِ. متفق عليه


“Kami pernah bersama dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, lalu beliau memandang bulan pada malam bulan purnama. Kemudian, beliau bersabda: “Sesungguhnya kalian akan melihat Rabb kalian dengan jelas sebagaimana kalian melihat bulan ini. Kalian tidak terhalang sedikit pun untuk melihatnya.”” (Muttafaqun ‘alaihi)
Silakan simak penjelasan Syaikh ‘Abdurrazzaq hafidzahullah mengenai hadits-hadits yang diambil dari kitab Riyadhush Shalihin tersebut, dengan mendownload VIDEO rekaman kajian tabligh akbar ini. Anda juga bisa mendownload kajian lainnya yang merupakan pembahasan dari kitab Syarah Riyadhush Shalihin, yang pernah beliau sampaikan secara rutin di Radio Rodja dan RodjaTV. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Video Kajian Pesona Surga (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)"

Posting Komentar

Santun dalam berkomentar, cermin pribadi anda.